Manfaat Menggunakan Hand Sanitizer


Menggunakan hand sanitizer sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari hari semenjak pandemi melanda. Manfaat utamanya adalah untuk membersihkan tangan dari kotoran dan bakteri. Namun tahukah anda jika hand sanitizer memiliki fungsi lain? Yuk cek deretan fungsi hand sanitizer gel sebagai berikut!

1. Membersihkan Kacamata

Kegunaan hand sanitizer yang berikutnya adalah dapat digunakan untuk membersihkan kacamata. Banyak orang yang sudah mencoba hal tersebut, dan ternyata cukup ampuh. Anda tidak perlu membeli cairan pembersih kacamata, karena harganya juga lumayan mahal. Namun sayangnya, manfaat yang satu ini kurang direkomendasikan untuk hand sanitizer yang bentuknya gel.


Namun jika konsistensi gel nya cukup encer, maka tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Sidik jari dan berbagai jenis kotoran akan hilang dari lensa. Dengan begitu, anda menjadi lebih nyaman saat menggunakan kacamata tersebut saat beraktivitas. Namun jangan lupa untuk tetap menggunakan kain yang khusus agar lensa tidak rusak karena tergesek.


2. Deodorant Darurat

Selain memiliki khasiat untuk membersihkan tangan, hand sanitizer dapat digunakan sebagai deodorant darurat. Aroma segar yang dimiliki oleh hand sanitizer gel akan membuat aroma tubuh anda lebih berkesan. Khasiatnya untuk membunuh kuman juga membantu menghilangkan biang atau penyebab bau yang tidak sedap. Bukan hanya orang lain yang merasa terganggu, anda pun menjadi tidak PD.


Perlu anda ketahui, salah satu penyebab aroma tidak sedap di bagian ketiak adalah keringat yang bercampur dengan bakteri. Namun penggunaan hand sanitizer ini hanya sementara waktu, karena tidak baik jika anda menggunakannya terlalu sering. Jika kandungan bahannya tidak cocok, maka ketiak anda bisa menjadi gelap, lain halnya dengan deodorant yang memang sudah dirancang khusus.


3. Menghapus Spidol Permanen Pada Papan Tulis

Kondisi darurat memang selalu saja muncul tanpa peringatan. Bisa jadi anda mengalami hal sial di kantor, seperti salah menggunakan spidol permanen pada papan tulis. Jika kondisi tersebut terjadi, anda bisa mengandalkan hand sanitizer. Produk tersebut mengandung bahan berupa alkohol yang dapat menghilangkan noda spidol. Namun tentu saja, anda perlu kesabaran untuk melakukannya


Seka seluruh bagian tulisan dengan beberapa tetes hand sanitizer gel kemudian gosok dengan kain atau tisu. Jika mempan, anda bisa menambahkan beberapa tetes hand sanitizer lagi. Apabila masih tidak berhasil juga, artinya produk pembersih tangan yang anda gunakan kandungan alkoholnya sangat rendah. Namun justru formula seperti itulah yang saat ini banyak dicari.


Bahkan ada juga, beberapa produk yang kandungan alkoholnya sudah food grade. Artinya, bahan tersebut aman untuk tangan dan berbagai keperluan lain. salah satu produk yang dimaksud adalah Olaif. Lebih baik anda membeli hand sanitizer ini dan berbagai produk body care di website resmi Olaif. Melalui situs ini, anda bisa berbelanja online dengan mudah dan nyaman.


website : https://olaif.com/