Kiat Sukses Beriklan di Facebook yang Wajib Anda Tahu


Menggunakan iklan Facebook untuk kebutuhan promosi tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jika ditargetkan ke audiens yang tidak tepat, maka iklan akan menjadi sia sia. Maka dari itu, Jasa Facebook Ads dibutuhkan untuk memberikan layanan iklan yang tepat. Berikut cara yang digunakan salah satu jasa internet marketing agency tersebut agar sukses memasarkan produk atau layanan yang Anda buat. 


1. Memahami Karakter Target Audience


Salah satu fitur terbaik yang disediakan dari Facebook Ads yaitu memiliki kemampuan untuk membidik target pembeli secara spesifik. Fitur ini memungkinkan memilih target berdasarkan beberapa kriteria, seperti geography, timing, demography, connection, dan behavior. Oleh karena itu, penting untuk memahami betul karakter dari audiens terlebih dahulu.


Seperti contoh jika Anda ingin beriklan jas calon pengantin, maka deskripsi yang diatur harus tepat. Banda harus memberikan informasi yang tepat mengenai karakter audiens yang ingin dibidik. Misalnya saja usia 25 sampai dengan 35 tahun, lokasi di ibukota, interest tentang pernikahan dan lainnya. Sementara behavior diisi dengan pengguna mobil berbasis IOS dan smartphone.


2. Memanfaatkan Fitur Fitur yang Canggih


Sejak berdirinya Facebook Ads ini, fitur yang disematkan semakin hari kian berkembang dan canggih. Untuk fitur yang disediakan Jasa Facebook Ads, Anda bisa memanfaatkan Custom Audience seperti email dari pelanggan Anda sebelumnya. Sehingga, hal tersebut bisa memungkinkan untuk menargetkan audiens yang sudah ada di list email yang aktif.


Selain itu, ada lagi fitur berupa Retargeting atau pembidikan ulang iklan. Orang yang telah mengunjungi website Anda akan masuk ke Facebook agar bisa melihat iklannya lagi. Tak berhenti sampai di situ saja, ada lagi Conversion Tracking yang mampu memberikan informasi mengenai banyak jumlah orang yang membeli produk atau layanan Anda dari keranjang belanja di website. 


sumber

sumber 2